Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Spesifikasi Smartphone Vivo Y12i

 


Di tahun 2020 ini, persaingan antara ponsel entry-level dan mid-range akan semakin ketat. Kondisi ekonomi yang tidak stabil akibat pandemi tampaknya membuat beberapa produsen semakin berani memperkenalkan seri terjangkau ke pasar. Salah satunya adalah Vivo hingga Y12i.

Spesifikasi ponsel baterai besar ini mirip dengan Y11. Mau tahu seperti apa spesifikasi lengkapnya? Simak komentar tim Cermati.com yang bersumber dari sumber berikut ini.

Desain elegan

Pada Vivo Y12i entry-level, Vivo memamerkan bodi yang tampak canggih.

Bahan bodi polikarbonat yang digunakan pada seri ini dapat diolah dengan baik oleh vivo. Penggunaan warna gradasi pada cover bodi belakang dengan finishing glossy dapat memberikan kesan yang baik.

Perangkat ini tidak hanya memiliki warna yang menarik, tetapi juga berukuran 159,43 x 76,77 x 8,92 mm, dan sangat nyaman digenggam dengan satu tangan. Meski mengkilap, perangkat tetap terasa kokoh dan tidak licin.

Di bagian belakang, Vivo memiliki sensor pemindai sidik jari yang disematkan di tengah. Selain itu, ada kamera ganda yang dilengkapi dengan lampu kilat LED. Dibandingkan dengan Y12, satu kamera berkurang.

Bagian depan didesain dengan poni water drop agar layar terlihat penuh. Di dalam poni, terdapat kamera selfie tersembunyi yang siap memanjakan penggunanya.

Sisi kanan masih tombol volume dan tombol power, dan ada slot di sisi kiri, Anda dapat memasukkan kartu SIM dan microSD secara bersamaan. Ada jack audio 3,5 mm, speaker, micro USB dan mikrofon di bagian bawah.

Layar lebar dan layar berkualitas tinggi

Rangkaian layar ini menggunakan desain Ultra All Screen yang terlihat lebih lebar.

Secara khusus, bezel tipis ditempatkan di semua sisi dan memberikan rasio aspek 19:9. Saat melihat gambar beresolusi HD+ di perangkat ini, layar yang disematkan terasa lebih memuaskan.

Pengguna bisa leluasa menikmati berbagai konten video streaming, bermain game, dan melihat foto dengan jelas.

Sayangnya, untuk perlindungan, Vivo sepertinya tidak dibekali Corning Gorilla Glass anti gores. Hanya pelindung layar bawaan yang terbuat dari mika yang dapat mencegah goresan. Demi keamanan, disarankan untuk membeli pelindung layar tambahan sebelum menggunakan ponsel ini

Pertunjukan yang bagus

Meski tersedia dengan harga murah, namun performa yang dihasilkan perangkat ini tidak bisa dianggap remeh. Y12i dilengkapi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 439 octa-core dengan kecepatan hingga 1,95 GHz dan dirancang dan diproduksi dengan 12 nm.

Organ dalam ini dilengkapi dengan unit pengolah grafis Adreno 505, yang dapat digunakan untuk mendukung berbagai aktivitas setiap saat. Selain itu, ada RAM 3GB dan penyimpanan internal 32GB untuk membantu meningkatkan kinerja.

Kombinasi ini bisa membuat perangkat terasa halus saat digunakan dalam aktivitas sehari-hari. Mengakses media sosial, memutar video, dan bahkan multitasking semua bisa dilakukan dengan mulus.

Bagi yang suka bermain game, perangkat ini sudah bisa digunakan untuk memainkan segala jenis game modern. Dari game mobile "Call of Duty", "Mobile Legends" hingga "PUBG Mobile", masih bisa kamu mainkan dengan baik.

Fungsi Dual Turbo dan Ultra Game Mode yang disediakan juga meningkatkan kesenangan dari pengalaman bermain game. Fitur ini akan membantu perangkat untuk mengurangi frame yang jatuh saat digunakan untuk bermain game.

Pabrikan China itu memilih antarmuka Funtouch 9.01 berbasis Android 9 untuk seri ini.

Orang dengan banyak akun media sosial tidak perlu khawatir. Terdapat fungsi App Clone yang bisa digunakan untuk mengcopy aplikasi seperti WhatsApp.

Kamera ganda

Dibandingkan dengan vivo Y12, seri ini memiliki satu kamera belakang yang lebih sedikit. Hanya ada dua kamera dengan konfigurasi 13MP dan sensor kedalaman 2MP. Lensa 13MP digunakan sebagai kamera utama, sedangkan lensa 2MP digunakan untuk menghasilkan efek bokeh.

Dari hasil tersebut, perangkat tersebut tampaknya mempertahankan keunggulan di bidang fotografi.

Gambar yang dihasilkan kamera belakang masih mulus dan menghadirkan warna dan detail yang sangat jernih. Mengenai pertanyaan yang mereka ajukan, masih layak untuk dibagikan di berbagai media.

Sementara itu, bagi pecinta selfie, kamera 8MP vivo yang tersembunyi di poni water drop bisa diandalkan. Apalagi keberadaan teknologi AI Face Beauty bertujuan untuk mendapatkan efek pemotretan yang lebih baik.

Baterai besar

Salah satu tren ponsel entry-level saat ini tampaknya adalah baterai yang terlalu besar. Bahkan di seri ini, pengguna dimanjakan dengan baterai 5.000 mAh.

Dikombinasikan dengan teknologi manajemen daya pintar, baterai ini bertahan lebih lama. Pengguna bisa leluasa melakukan berbagai aktivitas sepanjang hari tanpa khawatir kehabisan daya baterai.

Sayangnya, vivo belum bisa membekalinya dengan fast charging. Pengguna harus sedikit bersabar menunggu baterai terisi penuh kembali.

harga vivo y12i

Harga Vivo Y12i berkisar antara Rp 1,5 jutaan. Harga tersebut juga bisa berubah sewaktu-waktu, jadi jika Anda tertarik, jangan lupa untuk menabung mulai sekarang.

Cocok untuk teman yang sedang mencari rezeki

Di antara kelas pemula, Vivo Y12i adalah salah satu pesaing yang paling sulit untuk dihadapi. Perangkat ini tak hanya dibekali dengan struktur internal mumpuni dan memori 3GB, namun juga dibekali baterai berkapasitas 5.000 mAh.

Dengan spesifikasi tersebut, perangkat ini terasa sangat cocok untuk menunjang pekerjaan online drive. Pelaku bisnis online juga bisa memilih Y12i untuk membantu memasarkan produknya.

Posting Komentar untuk "Spesifikasi Smartphone Vivo Y12i"