Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Spesifikasi Dan Harga Smartphone Vivo Y12


Kemajuan teknologi membuat peralatan berspesifikasi tinggi tidak selalu mahal. Vivo Y12 adalah contoh dari Indonesia. Harga perangkat ini Rp 1 hingga 2 juta, dengan memori internal 3 GB.

Tidak hanya RAM yang cukup besar. Kapasitas baterai yang disediakan juga sudah mencapai 5.000 mAh. Sebagai ponsel masa kini, vivo Y12 juga dilengkapi dengan tiga kamera, yang dapat Anda andalkan untuk mengambil gambar kapan saja. penasaran? Ini adalah komentar.

Masih desain glossy dan gradien

Sebagai ponsel murah, desain vivo Y12 tidak jauh berbeda dengan pendahulunya Y17 dan Y15.

Dua warna anggur merah dan biru air bisa dibawa pulang. Perangkat ini tidak hanya menarik dari segi warna, tetapi bodi perangkat juga menggunakan desain 2.5D dengan tepi yang membulat. Hal ini membuat perangkat lebih nyaman di tangan.

Tidak hanya bagian belakang, bagian depan perangkat ini juga menggunakan desain poni modern yang terlihat sangat stylish. Mengusung poni berupa tetesan air, tempat ini juga menjadi lokasi kamera depan tanpa LED flash.

Lampu kilat LED baru terletak di bagian belakang perangkat dan digunakan dengan kamera utama. Vivo juga menempatkan tiga kamera sekaligus di atas lampu kilat LED. Bergerak sedikit ke tengah, terdapat sensor pemindai sidik jari berbentuk kotak.

Di sisi kanan perangkat masih terdapat tombol volume dan daya. Ada slot untuk SIM dan kartu microSD di sebelah kiri. Bagian bawah perangkat terlihat sangat kokoh, terdapat speaker di dekat port USB, dan jack audio 3,5 mm.

Layar lebar

Desain memukau yang diusung vivo Y12 juga dilengkapi dengan layar yang sangat mumpuni. Saat membeli perangkat ini, pengguna akan menikmati layar Ultra All Screen 6,35 inci.

Desain water drop notch dan bezel tipis di sekeliling layar membuat layar terlihat lebih lebar. Saat digunakan, pengguna akan terlihat seperti layar beresolusi HD+. Resolusi ini dapat menghasilkan gambar yang sangat bagus. Menonton video atau bermain game akan lebih menyenangkan.

Sayangnya, tidak ada lapisan pelindung bawaan, seperti yang disematkan Corning Gorilla Glass. Pengguna harus menambahkannya sendiri agar layar lebih aman dan tidak tergores atau terkena benda tajam sedikit pun.

Kinerja yang memenuhi syarat

Harganya rendah, dan organ internal yang disediakan untuk seri ini cukup kuat. Chipset MediaTek Helio P22 diproduksi menggunakan proses 12 nanometer dan merupakan otak yang diandalkan oleh seri ini. Chipset tersebut didukung oleh CPU Cortex-A53 delapan inti dengan kecepatan 2 GHz.

Dapur pacu dilengkapi dengan unit pengolah grafis PowerVR GE 8320, yang kinerjanya juga dapat digunakan untuk mengoordinasikan berbagai aktivitas sehari-hari. Dari menikmati konten video hingga multi-tasking dapat diselesaikan dengan lancar.

Selain itu, ponsel ini cukup andal untuk bermain game dengan grafis berwarna terang. Agar pengalaman bermain game lebih menyenangkan, terdapat fungsi Dual Turbo dan Ultra Game untuk meminimalkan frame loss saat bermain game.

Performa yang sangat kompetitif ini didukung oleh RAM 3 GB dan dua pilihan memori internal. Pengguna dapat memilih memori 32 GB atau 64 GB sesuai kebutuhan. Jika masih kurang, memori bisa ditingkatkan menjadi 256GB.

Selain memiliki internal yang sangat kompetitif, perangkat ini juga dilengkapi dengan antarmuka Funtouch 9 berbasis Android Pie 9.0. Mulai tahun 2019 hingga sekarang, seri ini belum dibekali dengan sistem operasi Android 10 terbaru.

Yang cukup menarik di seri ini adalah adanya teknologi Bluetooth 5.0. Proses transfer data dapat berjalan lebih cepat. Selain itu, menggunakan headset TWS atau Bluetooth tidak lagi menjadi masalah.

Keamanan data pengguna ponsel semakin terjamin melalui fungsi keamanan biometrik. Selain kata sandi dan pola, pengguna juga dapat menggunakan sidik jari untuk melindungi data.

Dilengkapi dengan tiga kamera

Salah satu keunggulan Vivo di seri ini adalah fungsi kameranya yang bisa diandalkan. Baik kamera belakang maupun kamera depan memiliki lensa yang cukup besar.

Di bagian depan, Vivo telah menyematkan kamera beresolusi 8 MP dengan bukaan lensa f/2.0. Teknologi kecerdasan buatan AI Face Beauty juga disediakan. Fungsi ini secara otomatis dapat memaksimalkan foto sesuai dengan kepribadian pengguna.

Dilengkapi dengan tiga kamera di bagian belakang sekaligus, bisa digunakan untuk mengabadikan momen-momen penting. Ketiga kamera tersebut memiliki sensor dan fungsi yang berbeda.

Sensor 2MP terkecil memiliki fungsi memberikan efek bokeh langsung saat memotret. Sensor ultra-lebar 8MP dapat memperluas jangkauan pemotretan hingga 120 derajat.

Padahal sensor 13MP merupakan kamera utama yang sangat bisa diandalkan. Ketiga kamera ini juga dilengkapi dengan fungsi kecerdasan buatan seperti kamera depan. Hasil pemotretannya juga cukup memuaskan dan layak ditampilkan di semua media sosial.

Kapasitas baterai lebih besar

Meski beberapa kompetitornya menggunakan baterai 4000 mAh untuk level yang sama, Vivo Y12 berani membekali penggunanya dengan baterai 5000 mAh.

Tentu saja, dengan baterai sebesar ini, ponsel bisa bertahan lebih lama dari pesaing. Sayangnya, baterai berukuran besar ini tidak dilengkapi dengan fungsi fast charging. Pengguna juga harus menunggu dengan sabar ketika mereka perlu mengisi daya ponsel mereka.

harga vivo y12

Melihat harga vivo Y12 yang dibanderol Rp 1-2 jutaan, sepertinya ponsel ini layak menjadi pilihan. Melalui spesifikasi yang diberikan, Vivo berharap dapat memberikan pengalaman yang berbeda bagi setiap orang.

Ponsel berkualitas tinggi dengan harga yang tepat

Saat ini, untuk merevitalisasi pasar ponsel Rp 1-2 juta, vivo Y12 memang menjadi pesaing yang harus diperhitungkan. Tiga kamera di perangkat ini merupakan keunggulan luar biasa.

Dengan spesifikasi tersebut, Vivo Y12 terasa layak dibeli bagi pecinta selfie yang suka pamer di media sosial. Demikian pula, orang yang membutuhkan ponsel dengan baterai besar dan fitur yang cukup dapat membawa pulang seri ini.

Posting Komentar untuk "Spesifikasi Dan Harga Smartphone Vivo Y12"