Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Spesifikasi Dan Harga Smartphone Vivo Y11

 


Jika Anda mencari ponsel dengan kapasitas baterai besar, vivo Y11 harus masuk dalam daftar. Bayangkan dengan harga Rp 1 juta, Anda sudah disuguhi ponsel dengan baterai berkapasitas 5000 mAh.

Mau tahu seperti apa spesifikasi lengkapnya? Mari kita lihat langsung.

Desain modern

Dari segi desain, perangkat ini cukup layak dan tidak canggung untuk dibawa-bawa. Meski berpenampilan ponsel entry level, namun pola pada body cover membuatnya terlihat modern.

Gradien warna yang terukir di bagian belakang badan pesawat membuatnya terlihat menakjubkan. Perpaduan warna di setiap sisinya terinspirasi dari keindahan permata, bahkan ponsel entry level, yang membuat ponsel ini terlihat elegan.

Meski menggunakan bahan bodi plastik, perangkat ini memiliki struktur yang kokoh dan kokoh. Ukuran bodinya tidak terlalu besar, hanya 159,4 x 76,8 x 8,9 mm, masih sangat nyaman digenggam di tangan.

Di bagian depan, perangkat ini masih menggunakan desain bang berbentuk drop sebagai tempat persembunyian kamera depan. Di bagian belakang, ada kamera ganda di kanan atas dengan flash.

Dibandingkan dengan pendahulunya, Y12, kamera yang disediakan di seri ini berkurang satu. Selain kamera, fungsi keamanan biometrik pemindai sidik jari juga disematkan di bagian belakang yang letaknya tidak jauh.

Sisi kanan perangkat penuh dengan tombol volume di sebelah tombol daya. Di sisi lain, baki SIM ditempatkan. Ponsel ini memiliki tiga slot yang memungkinkan pengguna memasang kartu SIM ganda dan microSD.

Bagian atas kosong, tanpa port apa pun. Sebaliknya, bagian bawah perangkat tampak penuh dengan jack audio, USB, dan speaker.

Tidak dilengkapi dengan pelindung layar

Sebagai ponsel entry-level, tidak ada yang istimewa di layarnya. Pada seri ini, hanya vivo yang dibenamkan layar IPS LCD. Layar ini memiliki area Ultra All Screen 6,53 inci dan dapat memberikan bidang pandang yang luas.

Terutama desain poni water drop yang digunakan. Hanya terdapat bezel tipis di bagian sisi layar, membuat tampilan layar tampak lebih lebar. Agar pengguna lebih puas, vivo memberikan resolusi + definisi tinggi.

Meski hanya ada HD+, kabarnya kepadatan layar ini sudah mencapai 268ppi.

Sayangnya, demi menekan harga, vivo tidak bisa menyediakan pelindung layar untuk ponsel ini. Oleh karena itu, sangat disarankan agar Anda memasang pelindung layar tambahan sesegera mungkin setelah membeli ponsel ini untuk mencegah layar tergores.

Tidak ada peningkatan kinerja

Tentu saja, pengguna tidak dapat mengharapkan kinerja yang luar biasa seperti ponsel kelas atas. Dibandingkan dengan kakaknya Y12, performa seri ini juga menurun.

Dibandingkan dengan MediaTek Helio P22 yang disematkan pada saudaranya, Vivo Y12 versi lebih murah ini memilih menggunakan Qualcomm Snapdragon 439. Sebenarnya kemampuan kedua chipset tersebut tidak jauh berbeda.

Vivo Y11 sendiri menggunakan CPU delapan inti dengan desain 12 nanometer, dikonfigurasi untuk 4 x 1,95 GHz Cortex-A53 dan 4 x 1,45 GHz Cortex-A53. Dari segi grafis, GPU Adreno 5 cukup bisa diandalkan. Perbedaan performa keduanya terletak pada jumlah RAM.

Memori Vivo Y11 hanya 2GB, tentu saja terasa sangat kecil untuk digunakan di tahun 2020. Apalagi hanya dibekali dengan memori 32GB. Pengguna harus memilih aplikasi penting dengan bijak dan menyingkirkan yang tidak sering digunakan. Untungnya, masalah penyimpanan masih didukung oleh microSD yang dapat ditambahkan.

Namun tetap bisa berjalan lancar saat digunakan untuk aktivitas standar seperti browsing, mengakses media sosial, atau menonton video. Ini juga sangat dapat diandalkan untuk aktivitas game. Bahkan pada pengaturan grafis rendah, game modern seperti PUBG masih bisa dimainkan.

Dari segi antarmuka, vivo Y11 mengandalkan Funtouch OS 9.1. Sistem operasinya berbasis Android Pie 9, yang memungkinkan pengguna merasa nyaman saat mengoperasikan ponselnya.

Anda tidak perlu terlalu khawatir tentang keamanan data pengguna. pun sebanding dengan spesifikasi yang diberikan.Dengan cara ini, jari usil tidak akan mudah mengakses data ponsel.

Dilengkapi dengan kamera ganda

Bicara soal kamera, vivo Y11 harus merelakan sensor dibandingkan saudaranya, agar bisa dibanderol dengan harga lebih murah. Meski begitu, konfigurasi dual-camera yang disediakan masih cukup mumpuni untuk ponsel dengan level yang sama.

Sebagai kamera utama, terdapat sensor 13 MP yang bisa Anda andalkan untuk memotret berbagai objek dengan baik. Untuk membuat pengalaman memotret lebih menyenangkan, tersedia pula depth sensor 2 MP yang bisa digunakan untuk mengambil foto bokeh.

Bersamaan dengan itu, guna memenuhi kebutuhan selfie dan video call, di bagian depan juga ditanamkan sensor 8 MP. Seperti kebanyakan ponsel saat ini, kamera Y11 juga dilengkapi dengan AI beauty function yang dapat mengambil foto lebih jernih dan natural.

Kapasitas baterai besar dan tahan lama

Sektor baterai menjadi nilai jual yang diandalkan vivo Y11. Ponsel ini dilengkapi dengan baterai 5000 mAh, yang dapat digunakan untuk berbagai aktivitas normal sepanjang hari.

Selain itu, vivo juga menyediakan sistem manajemen cerdas untuk perangkat ini, yang dapat membuat penggunaan baterai lebih efisien. Sayangnya, kapasitas baterainya terlalu besar untuk mendukung pengisian cepat.

Hanya satu adaptor pengisi daya 10W yang disediakan. Hal ini tentu saja membuat pengguna harus bersabar menunggu ponsel di-charge. Namun mengingat harga yang diberikan, tidak jarang fitur ini kekurangan.

harga vivo y11

Harga ponsel ini hanya Rp 1 juta, dan sepertinya semua orang bisa menggunakannya.

Harga terjangkau dengan kualitas yang cukup luar biasa

Sebagai adik dari Y12, spesifikasi yang diberikan perangkat ini tidak jauh berbeda. Meski begitu, dengan hanya disematkan RAM 2 GB, performanya sedikit lebih rendah dari saudaranya. Tetapi dalam hal daya tahan baterai, ponsel ini benar-benar dapat diandalkan.

Selain itu, mengingat layarnya yang cukup lebar dan bingkai yang tipis, para pecinta media streaming juga bisa memilih ponsel ini.

Posting Komentar untuk "Spesifikasi Dan Harga Smartphone Vivo Y11"