Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Spesifikasi Dan Harga Smartphone Redmi 9A

 


Sebagai salah satu merek yang dikenal dengan harga murahnya, Redmi tak pernah berhenti memuaskan ekspektasi para pengguna tas tangan. Salah satunya melalui Redmi 9A.

Padahal harganya sangat terjangkau. Seri ini dilengkapi dengan RAM 2GB dan baterai 5.000 mAh, yang dapat digunakan untuk mendukung berbagai aktivitas. Namun kamera belakang hanya ada satu, apakah ponsel ini layak direkomendasikan?

Lihat komentar yang dirangkum dari sumber di bawah ini.

Desain segar

Bagi pemilik dengan bujet pas-pasan, Redmi tidak serta merta membuat body cover perangkatnya asal-asalan.

Pemasok Cina memilih abu-abu granit, biru langit dan hijau merak sebagai sentuhan akhir.

Selain itu, penutup di bagian belakang badan pesawat tidak dibuat halus, melainkan bertekstur. Ini membuat perangkat tidak terlalu licin dan lebih nyaman untuk dipegang. Sidik jari tidak mudah menempel.

Ukuran perangkat 164,9 x 77 x 9 mm, yang memang lebih tipis dari pendahulunya, Redmi 8A. Ukuran yang lebih besar ini masih sangat nyaman digenggam dengan dua tangan.

Di bagian belakang, hanya akan ada satu kamera utama dengan LED flash.

Sisi positifnya, Xiaomi menggunakan desain punch-hole untuk membuat layar terlihat lebih lebar. Punch hole ini juga menjadi lokasi kamera depan.

Meski secara keseluruhan desain perangkat ini cukup menarik, namun tata letak port pada perangkat ini masih sama seperti produk lainnya. Ada 3 slot di sebelah kiri, yang bisa menampung kartu SIM ganda dan 1 microSD. Tombol daya dan volume tetap di sebelah kanan.

Pengguna yang suka mendengarkan musik akan menemukan jack audio 3,5 mm di bagian atas. Di bagian bawah terdapat port Micro USB untuk charging dan speaker.

Layar tanpa film pelindung bawaan

Jika pengguna ingin layar bertahan lebih lama, mereka harus membeli film pelindung sendiri.

Dari segi tampilan, panel IPS LCD yang disematkan mampu memberikan gambar yang cukup bagus untuk ponsel sejenis. Dengan dukungan resolusi layar HD+ 6,53 inci, pengguna sudah dapat merasakan berbagai pengalaman menonton konten dengan sangat memuaskan.

Saat digunakan di bawah sinar matahari, layar masih bisa terlihat. Selain itu, dengan harga yang ditawarkan, Redmi 9A membekalinya dengan sertifikasi perlindungan Blu-ray. Dengan cara ini, pengguna akan lebih nyaman ketika harus menatap ponsel selama beberapa jam.

Kinerja standar

Dibandingkan dengan harga yang ditawarkan, performa Redmi 9A cukup memuaskan. Chipset MediaTek Helio G25 dilengkapi dengan proses 12 nanometer dan dilengkapi dengan CPU Cortex-A53 2.0 GHz delapan inti.

Perpaduan organ internal tersebut dipadukan dengan RAM 2GB dan didukung penyimpanan internal 32GB. Jika ruang penyimpanan ini masih kurang, pengguna masih bisa menambahkan microSD hingga 512GB.

Mendukung aktivitas sehari-hari seperti membuka aplikasi media sosial, melihat foto dan menikmatinya masih cukup. Tidak ada lag yang jelas ditemukan selama penggunaan.

Sedangkan untuk urusan main game masih bisa dilakukan. Tapi tentu saja, pengguna tidak bisa berharap terlalu banyak untuk ponsel entry-level. Keberadaan teknologi HyperEngine yang disediakan pada perangkat ini sepertinya juga tidak banyak membantu.

Bahkan game dengan grafis rendah pun tetap bisa berjalan dengan lancar. Tetapi jika grafiknya terlalu kuat, frame akan sering jatuh.

Sebagai ponsel entry-level yang sangat terjangkau, Xiaomi jelas dibenamkan pada antarmuka MIUI 12 berbasis Android 10 di seri ini. Antarmuka terbaru Xiaomi sangat sederhana dan mudah dioperasikan.

Akibat harga yang diberikan, fungsi pemindai sidik jari terpaksa menghilang dari perangkat. Namun sebaliknya, ada fungsi AI face unlock yang bisa digunakan untuk meningkatkan keamanan data.

Dilengkapi dengan hanya satu kamera depan dan belakang

Jangan berharap terlalu banyak dari bidang fotografi Redmi 9A. Seperti ponsel masa kini, sayang sekali jika seri ini hanya menyediakan kamera utama 13MP.

Meski begitu, kamera ini tetap mendukung PDAF. Bahkan hanya mengandalkan satu kamera tetap bisa menghasilkan efek potret. Ini dimungkinkan berkat kecerdasan buatan (AI) dan perangkat lunak yang disematkan.

Untuk pemotretan kamera belakang, ini cukup bagus di antara produk sejenis. Obyek-obyek dalam foto masih dapat terlihat dengan jelas, dan detailnya tetap dapat dinikmati.

Sementara bagi pecinta selfie juga tersedia kamera 5MP.

Kapasitas baterai besar

Sebagai entry-level, pengguna sudah mendapatkan ponsel dengan kapasitas baterai hingga 5.000 mAh. Dikatakan bahwa dibandingkan dengan standar pasar, masa pakai baterai telah meningkat sebesar 25%.

Saat digunakan untuk aktivitas normal, baterainya bisa bertahan selama dua hari.

Sayangnya, baterai berkapasitas besar ini belum dilengkapi dengan fungsi fast charging. Hanya ada satu pengisi daya 10 watt di perangkat ini. Charger ini dapat mengisi ulang baterai dalam waktu sekitar 3 jam.

harga redmi 9a

Sebagai ponsel entry-level, harga dan spesifikasi yang diberikan jelas kompetitif. Dengan budget 1,2 juta rupiah, pengguna sudah bisa mendapatkan handphone dengan aktivitas sehari-hari. Selain itu, didukung oleh baterai 5.000 mAh yang mampu bertahan selama dua hari.

Cocok untuk aktivitas sehari-hari

Dengan spesifikasi tersebut, ponsel ini layak menjadi teman ojek online atau aktivitas outdoor jangka panjang.

Posting Komentar untuk "Spesifikasi Dan Harga Smartphone Redmi 9A"