Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Laptop Untuk Game

Rekomendasi Laptop Untuk Game

Laptop gaming murah adalah jenis laptop yang paling banyak dicari. Karena orang pasti menginginkan laptop murah dengan spesifikasi bagus. Cuma perlu kamu ingat bahwa untuk kata-kata murah di kategori laptop, patokannya biasanya harga laptop gaming mahal.

Perlu diketahui, rata-rata harga buku game mencapai puluhan juta, puluhan juta, bahkan ada yang mendekati ratusan juta. Artinya harga laptop gaming murah lebih rendah dari rata-rata harga laptop gaming kebanyakan.

Oleh karena itu, setujui dulu poin ini agar bisa menentukan kategori laptop gaming murah. Karena sebenarnya patokan harga buku game murah ini berbeda dengan buku game murah pada umumnya yang 3 jutaan.

Tanpa basa-basi lagi, berikut adalah daftar laptop gaming murah untuk referensi Anda.

1. ASUS TUF GAMING F15 FX506LH

Budget pas-pasan bukan menjadi penghalang untuk membeli laptop gaming. 

Untuk sebagian besar game AAA yang dapat Anda temukan di Steam, VGA independen ini adalah persyaratan yang disarankan. 

Dengan layar premium 15,6 inci dan resolusi Full HD yang jernih, hal ini juga membuat notebook ini populer karena menampilkan aspek terbaik dari permainan yang dimainkan. Adanya refresh rate 144Hz-nya juga sangat mendukung frame rate yang bisa dihasilkan VGA-nya.

Keunggulan lainnya termasuk konektivitas lengkap, masa pakai baterai yang lama, dan kualitas build yang kuat. 

2. MSI GF65 Thin 10SDR - 845ID

Berbicara tentang notebook gaming, merek MSI akan selalu muncul di benak pengguna, merek ini terkenal dengan lini produk notebook gamingnya. MSI GF65 Thin 10 SDR merupakan salah satu pilihan terbaik yang bisa Anda dapatkan dengan harga yang sangat terjangkau.

Performa grafis didukung oleh performa prima NVIDIA GTX 1660 Ti. 

Keberadaan WiFi 6 juga membuat laptop ini mampu bersaing ketat dalam persaingan game online karena memberikan kecepatan tinggi dan latensi lebih rendah. Belum lagi karena bezelnya yang sempit, layarnya juga menjadi sangat tipis, membuat layar 15,6 incinya terasa begitu lapang.

3. Lenovo IdeaPad 15ARH05 

Ingin laptop gaming yang tak hanya bertenaga tapi juga hemat daya? Mungkin Lenovo IdeaPad Gaming 3 ini bisa menjadi solusi Anda. Menggunakan baterai berkapasitas 45 Whr, laptop bisa digunakan selama 5 jam.

Memang durasi ini terdengar biasa saja, namun dilengkapi juga dengan teknologi Rapid Charge Pro yang mampu mengisi daya hingga 80% dalam 1 jam.

Laptop ini dilengkapi dengan backlight biru yang cantik, yang memberikan kenyamanan maksimal saat bermain game atau mengetik. Pasalnya, keyboard bergerak 1,5 mm, sehingga Anda bisa mengeksekusi perintah sepersekian detik lebih awal dari musuh di dalam game. Berminat?

4. HP Pavilion Ryzen 7 4800

Notebook ini dilengkapi dengan AMD Ryzen 7 4800H, yang membuat Laptop Gaming HP Pavilion Gaming terasa begitu cepat. Berkat penggunaan NVIDIA GeForce GTX 1660 Ti, Anda dapat menikmati beban grafis maksimum, dapat menelan game berat apa pun dalam pengaturan normal, beberapa di antaranya berada pada grafis tinggi atau super.

Desain laptop ini juga menggunakan ukuran 36 x 25,7 x 2,35 cm yang membuatnya sangat ramping untuk ukuran laptop gaming. Pada saat yang sama, laptop ini juga menghadirkan bobot sekitar 2 kilogram.

Laptop ini memiliki daya tahan baterai hingga 8 jam 15 menit dan secara otomatis digolongkan sebagai laptop gaming dengan fungsi baterai yang bertenaga. Ini mendukung portabilitas yang biasanya tidak dimiliki seri laptop gaming lainnya.

5. Acer Nitro 5 AN515 45

Nah, mengingat harga rata-rata di atas 15 juta rupiah, beberapa laptop di daftar ini mungkin masih cukup mahal bagi sebagian orang. Nah, bagi Anda yang memiliki budget pas-pasan namun ingin merasakan laptop Sultan, Anda bisa memilih Acer Nitro 5 (AN515 45) ini.

Harga eceran yang disarankan mulai dari Rp 12 juta saja. Bahkan, kartu grafis tersebut memiliki VGA diskrit berupa NVIDIA GeForce GTX 1650.

Seakan belum cukup, laptop ini juga dilengkapi dengan CPU brutal dari kubu merah, berupa AMD Ryzen 5 5600H, yang mampu mencapai turbo boost maksimal 4,2 GHz.

Tampilan lampu latar RGB pada keyboard juga menambah daya tariknya, membuat seluruh notebook terlihat mewah, dan terasa seperti benar-benar bermain game.

6. ACER Nitro 5 AN515-56

Apakah Anda penggemar berat Intel? Untungnya, Acer Niteo 5 tidak hanya hadir dengan versi AMD, tetapi juga versi Intel yang tak kalah menarik.

Padahal, prosesor yang digunakan adalah Intel Core i5 generasi ke-11 yang menghadirkan performa tinggi dibandingkan generasi sebelumnya. 

Prosesor yang dibuat dengan SuperFin 10 nanometer bukan satu-satunya prosesor yang memberikan performa tinggi, bersama dengan GTX 1650, yang memiliki performa dua kali lipat dari GTX 950.

7. Lenovo Legion 5i i7 10750H

Lenovo Legion 5i i7 10750H dengan konfigurasi di atas dibanderol mulai dari Rp 14 juta hingga Rp 15 juta, yang mungkin bisa menjadi pilihan tepat dalam daftar ini. Didukung oleh prosesor kelas game dan grafis yang kuat, Anda dapat memainkan game AAA favorit Anda di monitor berkualitas tinggi dengan kecepatan refresh tinggi 120Hz.

Untuk mempertahankan performa terbaik selama sesi permainan yang panjang, Lenovo Legion 5i dilengkapi dengan sistem Coldfront 2.0, yang menggunakan mekanisme pembuangan panas dua saluran yang terdiri dari 67 bilah kipas yang dilapisi polimer kristal cair dan tabung tembaga untuk pendinginan dan pembuangan panas. . Pada saat yang sama, fungsi Q Control 3.0 memungkinkan Anda memilih secara manual antara mode termal yang tenang, seimbang, dan kinerja.

Lenovo Legion 5i juga dilengkapi dengan keyboard TrueStrike yang ergonomis. 

Audio adalah bagian penting lain dari laptop gaming. Tentu saja Lenovo Legion 5i dibekali dengan teknologi audio bertenaga dari Harman Kardon. Sistem speaker dilengkapi dengan dukungan headset Dolby Atmos, yang membantu menciptakan suasana suara surround dan menghadirkan pengalaman bermain game yang mengasyikkan.

8. ASUS TUF F15 FX506LH i7 10750H

Jika Anda mencari laptop gaming, seri ASUS TUF tidak boleh dilewatkan. Harap dicatat bahwa laptop ini telah lulus sertifikasi kelas militer MIL-STD-810H yang ketat dan telah diuji di bawah tetesan, getaran, kelembaban, dan suhu ekstrem untuk memastikan keandalan.

Anda dapat meningkatkan memori internal dan kapasitas penyimpanan untuk kinerja yang lebih baik.

Sebagai laptop gaming, ASUS TUF F15 tidak diragukan lagi memiliki tampilan dan kualitas suara yang sangat baik. Layarnya memberikan kecepatan refresh tinggi 144Hz, yang sangat cocok untuk game serba cepat. Kualitas suaranya juga lebih baik dari sebelumnya. Bahkan keyboard yang dioptimalkan untuk bermain game.

Posting Komentar untuk "Rekomendasi Laptop Untuk Game"