Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Laptop Dibawah 10 Juta

Rekomendasi Laptop Dibawah 10 Juta

Mengingat banyak sekali laptop bagus dengan harga Rp 10 juta, memilih laptop dengan harga Rp 9 jutaan sebenarnya agak lumayan. Namun, tentunya tidak semua orang membutuhkan laptop 10 juta rupiah. Mungkin bagi sebagian orang, termasuk Anda, menambah 1 juta rupiah lagi bukanlah tugas yang mudah. Oleh karena itu, Anda tetap memilih laptop dengan harga 9 juta rupiah.

1. Lenovo IdeaPad Slim 3 

Tidak main-main, CPU bahkan mendukung boost clock maksimum hingga 4,1 GHz.

Selain memori internal 4 GB, laptop ini juga menambahkan memori 4 GB ke slotnya, sehingga Anda dapat merasakan pengalaman multitasking terbaru dengan memori 8 GB. Menggunakan SSD NVMe 512 GB pada laptop ini membuatnya lebih fleksibel saat memuat sistem dan memindahkan data besar.

Dari segi ukuran dan desain, laptop ini lebih condong untuk mendukung aktivitas berat dan level multimedia yang serius, menghadirkan layar berukuran 14 inci full HD dan speaker stereo dengan pengaturan audio Dolby. Dari segi daya tahan baterainya sendiri, laptop ini mampu bertahan selama 10 jam dalam pemakaian normal.

Laptop Lenovo yang kuat ini juga memiliki berat 1,6 kilogram, yang relatif ringan untuk laptop yang didedikasikan untuk tujuan bisnis dan kinerja.

2. HP 14s FQ0013AU

Dalam hal kinerja, HP 14s FQ0013AU juga dipuji. Laptop ringan ini dilengkapi dengan prosesor AMD Ryzen 7 berkualitas tinggi, menjadikannya salah satu laptop dengan performa terbaik di antara 9 juta laptop lainnya.

Layarnya menggunakan ukuran 14 inci dengan resolusi Full HD untuk dapat menampilkan sisi terbaik dari konten yang sedang ditonton. Selain itu, meski berukuran ringkas, layar yang dihadirkan memang terlihat besar karena desain bingkai mengadopsi bentuk micro-edges.

Bobotnya sangat ringan, hanya 1,47 kg, sehingga pengguna dapat memiliki laptop yang sangat portabel tanpa mengorbankan performa. Anda juga dapat terlibat dalam aktivitas game kasual, berkat kartu grafis onboard berupa AMD Radeon RX Vega 7, yang berkinerja baik pada produk serupa.

Dikatakan bahwa daya tahan baterainya sangat lama dan dapat menyalakan laptop selama lebih dari 9 jam saat digunakan untuk pemutaran video.

3. DELL VOSTRO 14 3400 CORE i5-1135G7

Dengan prosesor generasi ke-11 berupa Intel Core i5, performa DELL Vostro memang layak untuk diperjuangkan. Prosesor yang diberi kode nama Tiger Lake ini memiliki Max Turbo Frequency yang sangat tinggi, hingga 4,2 GHz.

Prosesor ini juga menggunakan konfigurasi delapan inti, proses manufaktur SuperFin 10 nm, dan teknologi hyper-threading 8-thread.

Meski desain bodinya terlihat ramping, Anda mungkin tidak menyangka bahwa laptop ini sudah dibekali VGA independen berupa NVIDIA GeForce MX330 pada VRAM 2 GB. Oleh karena itu, cukup layak untuk memainkan game kasual seperti "FIFA 21", "F1 2020" atau game lain yang dirilis sebelum tahun 2020.

Bahkan laptop kerja yang bisa bermain game ini akhirnya memiliki bobot sekitar 2 kilogram. Tetapi mengingat kinerjanya yang tinggi, semua ini sepadan.

Adapun fitur menarik lainnya yaitu adanya tombol kunci Kensington, ketika pengguna harus meninggalkan laptop beberapa saat, laptop dapat disambungkan ke kaki meja. Selain itu, ada koneksi antarmuka yang cukup lengkap di sisi kiri dan kanan badan pesawat, termasuk antarmuka RJ45, pembaca kartu, dan antarmuka HDMI.

4. Acer Aspire 5 i5 1135G7

Performa prosesor komputer notebook ini 27% lebih tinggi dibandingkan kompetitor yang menggunakan prosesor Intel Core i5-1035G4 generasi ke-10. Ditambah dengan memori besar dan ruang penyimpanan SSD yang cukup, Anda dapat mengandalkan laptop ini untuk komputasi ringan hingga menengah.

Kedua teknologi ini bekerja sama untuk menyediakan koneksi Internet yang cepat dan stabil.

Sayangnya, Acer Aspire 5 A514 i5 1135G7 masih menampilkan layar definisi tinggi. 

Namun layar definisi tinggi ini juga memiliki kelebihan, yaitu mengkonsumsi daya lebih sedikit dibandingkan layar full-HD, yang membantu memperpanjang masa pakai baterai.

5. HP 14S-DQ2052TU

HP kembali menawarkan spesifikasi tinggi tanpa mempertimbangkan portabilitas. Di sini Anda dapat menemukan layar berukuran besar 14 inci yang mendukung teknologi BrightView untuk menghasilkan kecerahan yang cerah saat menonton film atau melakukan aktivitas.

Layarnya juga mendukung 45% gamut warna NTSC, jadi saat digunakan untuk tujuan desain grafis atau fotografi, sangat bagus dalam menampilkan warna secara akurat. Berbicara tentang desain, notebook ini menggunakan grafis Intel Iris X, performanya setara dengan VGA independen entry-level.

VGA mengintegrasikan prosesor Intel Core i5 generasi ke-11. Dibandingkan dengan laptop lain di kisaran harga yang sama, Anda benar-benar dapat merasakan lonjakan kinerja. Desain silver yang dominan membuatnya terlihat elegan dan stylish. Selain itu, karena bobotnya yang hanya 1,47 kg, ia dapat dengan mudah dibawa ke mana saja.

6. ASUS VIVOBOOK S14 M433UA

9 juta entri laptop berikutnya berasal dari Asus. Produk yang diberi nama ASUS VivoBook S14 M433UA ini dikenal dengan kapasitas penyimpanan SSD 512 GB yang sangat cepat dan berkapasitas besar.

Desain bodi yang cantik juga menambah nilai jual laptop ini yang dilengkapi dengan RAM 8GB DDR4 berfrekuensi tinggi. Akan menarik untuk meningkatkan efisiensi kerja, terutama mengingat laptop ini juga dilengkapi dengan keyboard ukuran penuh, yang memberikan kenyamanan mengetik jangka panjang.

Soal layar, ASUS VivoBook S14 ini juga menyuguhkan aspek multimedia yang menarik lho! Soalnya, ada layar beresolusi full HD 14 inci dengan aspek rasio 16:9, dan speaker stereo menggunakan teknologi ICEpower dan tuning Harman/Carton. Kombinasi tampilan layar berkualitas tinggi dan suara yang jernih dan menyenangkan membuatnya terasa seperti bioskop!

7. Dell Inspiron 5505 Ryzen 5 4500U

Laptop ini terlihat stylish, memiliki desain yang kompak, dan tepi layar yang sangat tipis, sehingga layar berukuran 15 inci terlihat lebih lega. Layarnya juga Full HD, yang membuat gambar yang ditampilkan terlihat sangat jernih. Didukung oleh speaker stereo dengan driver audio Realtek ALC3204, yang sangat ideal untuk aktivitas multimedia.

Di sektor dapur pacu, prosesor AMD Ryzen 4000 series yang dilengkapi dengan kartu grafis Radeon siap memberikan responsivitas yang luar biasa dan kemampuan multitasking yang lancar. Memorinya yang besar juga dapat membantu Anda dengan mudah beralih di antara aplikasi yang terbuka. Anda dapat meningkatkan kapasitas RAM hingga 32 GB untuk kinerja yang lebih baik.

Dell Inspiron 5505 menyediakan banyak fitur untuk mendukung produktivitas dengan baik. Ini termasuk ExpressCharge, yang dapat mengisi baterai hingga 80% dalam 60 menit, keypad numerik untuk perhitungan yang mudah, dan port USB Type-C multifungsi yang menyediakan kompatibilitas periferal yang lebih luas.

8. ASUS VivoBook TM420IA Ryzen 3 4300U

Dikatakan bahwa engsel notebook ini telah melewati 20.000 tes buka dan tutup, memastikan dapat digunakan untuk waktu yang lama dalam mode apa pun.

Sebagai laptop layar sentuh, ASUS VivoBook TM420IA juga mendukung penggunaan ASUS Pen (opsional). Alat ini pasti dapat membantu pengguna kreatif. Kreativitas Anda akan ditampilkan pada layar full HD yang tajam, memberikan reproduksi warna yang sangat baik.

Desain yang modern dan stylish menjadi daya tarik lain dari laptop ini. Laptop ini juga memiliki portabilitas yang baik dan mudah dibawa saat bepergian. Secara keseluruhan, ASUS VivoBook TM420IA merupakan komputer notebook tangguh di kelasnya, cocok untuk bekerja dan multimedia.

9. Huawei MateBook D14 Ryzen 7 3700U

Huawei juga memiliki produk notebook yang layak dipertimbangkan di harga 9 jutaan. Laptop Huawei MateBook D14 memiliki dua prosesor, salah satunya adalah AMD Ryzen 7 3700U. Anda dapat menemukan model ini dengan harga 9 juta di beberapa toko online, yang jelas merupakan pilihan yang menarik.

AMD Ryzen 7 3700U adalah prosesor andalan yang dapat Anda andalkan untuk produktivitas dan hiburan harian yang lancar. Jika Anda suka bermain game di luar pekerjaan, maka Huawei MateBook D14 Ryzen 7 3700U adalah pilihan terbaik Anda. Untuk referensi, Anda tidak tahu banyak tentang laptop Ryzen 7 3700U di bawah 10 juta!

Laptop ini dilengkapi dengan sejumlah fitur unggulan. Beberapa di antaranya termasuk kamera inovatif yang tersembunyi di keyboard, pembaca sidik jari, layar bersertifikasi TÜV Rheinland, kipas sirip hiu 2.0 yang secara efektif mengoptimalkan aliran udara dan pembuangan panas, serta mendinginkan laptop dengan cepat dan tenang.

10. Asus Vivobook F412DA

Tahukah Anda, memiliki laptop layar lebar belum tentu menghasilkan laptop yang lebih besar! Lihat saja Asus VivoBook F412DA ini, meski ukuran layarnya 14 inci, ukuran bodinya masih lebih kecil dari notebook 14 inci pada umumnya.

Ini berkat penggunaan bingkai tipis 5,7 mm dan rasio layar 87%. Pertahankan sosok ramping sambil memberikan pengalaman film terbaik.

Tidak hanya aspek hiburan saja yang menjadi nyaman. Desain laptop yang stylish ini juga menonjolkan sisi ergonomis. Menggunakan desain ErgoLift, keyboard dapat dinaikkan sedikit untuk membuat aktivitas mengetik terasa nyaman.

Dari 9 juta laptop, mana yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda? Satu saran, jika Anda benar-benar membutuhkan laptop yang lebih cepat, pilihlah laptop Intel Core i7 atau AMD Ryzen 7.

Posting Komentar untuk "Rekomendasi Laptop Dibawah 10 Juta"