Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Laptop 7 Jutaan 2019

Rekomendasi Laptop 7 Jutaan 2019

Di kisaran harga 7 jutaan rupiah ke atas memang banyak laptop dengan prosesor yang lebih bagus dan bertenaga. Spesifikasi yang diberikan juga lebih baik, seperti menggunakan prosesor Intel yang lebih baik (seperti Intel Core i5) atau AMD Ryzen 5. Jadi, apa saja 7 laptop dalam daftar ini? Tanpa basa-basi lagi, silakan periksa daftar di bawah ini.


1. Acer Aspire 5 A515-45-R3RR

Laptop ini mengandalkan AMD Ryzen 3 5300U yang merupakan laptop yang didesain untuk bodi tipis dan ringan.

Kecepatan clock dasarnya adalah 2,6 GHz, yang dapat ditingkatkan lagi menjadi 3,8 GHz (Turbo). Prosesor ini juga mendukung 8 utas hyperthreading. Dipadukan dengan RAM 8 GB, laptop ini sangat andal dan dapat mendukung berbagai aplikasi dan operasi secara bersamaan.

Soal keyboard, Anda bisa mengetik dengan nyaman di laptop ini. Acer menyediakan keyboard dengan tombol fungsi khusus, dan sekaligus menghadirkan NumPad sebagai keyboard biasa di PC. Saat ditekan, tombolnya benar-benar terasa nyaman dan memberikan klik yang memuaskan.

Ada juga lampu latar, bahkan di ruangan dengan cahaya yang tidak cukup, pengguna dapat merasakan mengetik dengan lancar. Laptop Acer Aspire 5 dapat bertahan hingga 7 jam dalam penggunaan normal, yang wajar untuk laptop dengan level yang sama.

Dan, seperti kebanyakan laptop modern, Acer Aspire 5 juga dilengkapi dengan USB Type C dan beberapa port USB Type A lainnya. Selain itu, ada port kunci Kensington, sehingga pencuri tidak dapat dengan mudah mengambil laptop Anda.


2. Lenovo Flex

Tahukah Anda, memiliki desain yang terlihat mungil bukan berarti performa Lenovo Flex 5 ini putus asa.

Selain keunggulan performa, Lenovo Flex 5 yang dilengkapi dengan layar 14 inci full HD juga merupakan laptop transformable yang bisa disulap menjadi tablet.

Dibandingkan dengan laptop ultra-portabel lain yang ada di pasaran, laptop ini memang terlihat lebih besar. Hal ini dikarenakan layarnya yang berukuran 14 inci, dan banyak pesaingnya yang menawarkan laptop convertible dengan ukuran layar yang lebih kecil.

Selain itu, casingnya terasa lebih tebal untuk mendukung fleksibilitas laptop yang bisa dilipat 360 derajat. Laptop ini juga menawarkan koneksi port yang lengkap, termasuk USB Type C, yang dapat digunakan untuk mengisi daya laptop atau menghubungkan aksesori melalui port yang kompatibel.

Meskipun Lenovo Flex 5 ini menawarkan elemen portabel, ia masih memiliki antarmuka USB Tipe A, HDMI, dan pembaca kartu SD di sisi kanan. Tombol power juga terletak di sisi kanan alih-alih ditempatkan berdampingan dengan tombol keyboard untuk menghindari penekanan yang tidak disengaja.

Sayangnya, dengan menyediakan Bluetooth 4.2 dan WiFi 802.11ac alih-alih kompatibilitas WiFi 6, koneksi jaringannya sangat standar.


3. Asus A416EP i3 1115G4 MX330

Beberapa orang membutuhkan kenyamanan laptop konvertibel, tetapi beberapa konsumen mengutamakan kinerja laptop. Apakah Anda salah satu dari orang-orang ini? Oleh karena itu, ASUS A416EP ini mungkin bisa menjadi pilihan tepat Anda.

bagaimana bisa? Laptop ini dilengkapi dengan Intel Core i3 generasi ke-11 terbaru, yang mendukung kecepatan clock dasar 3,0 GHz dan dapat ditingkatkan ke frekuensi 4,1 GHz. Sekarang Anda dapat mengucapkan selamat tinggal pada 100% pada tab CPU dari Task Manager.

Apakah Anda bosan setelah seharian melakukan aktivitas produksi? Laptop ini juga menyediakan GPU entry-level khusus berupa NVIDIA® GeForce® MX330 2GB, sehingga Anda dapat menikmati bermain game secara maksimal.

Memang, bukan berarti kamu bisa memainkan game berat seperti Cyberpunk 2077. Namun, setidaknya ada banyak game AAA yang bisa dimainkan di setting low dan resolusi 720p, seperti Far Cry New Dawn, The Division 2, Shadow of the Tomb Raider dan masih banyak lagi. .

Layar yang dilengkapi dengan desain NanoEdge Display ini memiliki rasio screen-to-body sebesar 82%, yang sangat cocok untuk pekerjaan kantoran atau menonton film. Selain itu, saat layar dibuka lebih lebar, engsel layar akan sedikit terangkat, membuat pengalaman mengetik lebih natural dan nyaman.


4. Dell Inspiron 5406

Dell juga merupakan salah satu merek yang merilis produk laptop konvertibel, dan kinerja komputasinya akan mengejutkan semua orang. Dell Inspiron 5406 adalah komputer notebook dua-dalam-satu yang mengungguli pesaing dalam hal portabilitas, kinerja, dan konektivitas.

Alasannya, penyimpanan SSD yang berjalan pada antarmuka NVMe-nya memiliki kecepatan transfer berkali-kali lipat lebih cepat dari HDD biasa.

Selain kapasitas penyimpanannya yang super, Dell Inspiron 5406 juga menyediakan memori 4GB, clock speed 3.2GHz, mendukung penggunaan berbagai aplikasi dan puluhan tab saat browsing.

Dalam hal masa pakai baterai, notebook konvertibel ini jelas dapat menyediakan waktu penggunaan hingga 8 jam, dan pengisian 1 jam juga dapat meningkatkan daya baterai secara signifikan.


5. HP 15s FQ2503TU

Saat harga murah berpadu dengan desain elegan, hasilnya adalah laptop HP 15s FQ2503TU. Warna silver yang menutupi seluruh bodi (termasuk warna keyboard) membuatnya berbeda dari laptop lain.

Desainnya yang ringkas tidak membuang-buang ruang, dan menyediakan keyboard lengkap dengan tombol keypad numerik. Desain keyboard end-to-end ini juga memungkinkan Anda untuk menggunakan laptop dengan layar besar, bahkan dalam ukuran yang lebih kecil.

Urusan internal, laptop ini memang juaranya. Berkat RAM 8 GB yang sangat luas, melakukan banyak hal sekaligus menjadi sangat mudah. Dikombinasikan dengan SSD 512GB yang berjalan pada antarmuka NVMe, HP 15s kuat dan fleksibel.

Laptop ini juga muncul pada varian Intel Core i3 generasi ke-11. Saat menjalankan fungsi Turbo Boost, prosesor akan mencapai kecepatan clock hingga 4,1 GHz. Kegiatan pemrograman atau desain yang paling serius dapat berjalan dengan lancar.

Dalam resolusi full HD, ukuran layarnya adalah 15,6 inci. Dengan kerapatan piksel 141 ppi, pengguna dapat mengharapkan kualitas layar yang jernih untuk meningkatkan pengalaman menonton dan bekerja.

Namun ada kabar buruk bagi orang yang suka bermain game, laptop ini tidak menyediakan VGA dedicated, sehingga pilihan untuk memainkan game berat sangat tipis.


6. Acer Aspire 5 A515-44-R25N

Jika Anda membutuhkan laptop kantor baru, Anda harus memilih Acer Aspire 5 A515-44-R25N. Berkat AMD Ryzen 3 4300U, ia memberikan kinerja kelas satu. Anda juga bisa menjamin tidak perlu membawa terlalu banyak adapter, karena laptop ini memiliki port koneksi yang cukup lengkap, termasuk RJ45 untuk para peminat koneksi LAN.

Tetap memberikan layar beresolusi high-definition tidak mengurangi daya saing layar laptop ini. Pasalnya, ukurannya yang berukuran 15 inci menghadirkan kesan mendalam saat bekerja atau hiburan. Desain bezelnya yang sempit juga memungkinkan pengguna untuk melihat ukuran laptop yang lebih ringkas.

Keunggulan lainnya terletak pada kecepatan memindahkan file, baik dari perangkat ke penyimpanan eksternal maupun sebaliknya. Karena penyimpanan hard disk solid-state telah disediakan, sebenarnya jauh lebih cepat daripada hard disk biasa.

Beberapa orang tidak menyukai SSD karena cenderung memiliki kapasitas yang lebih rendah. Oleh karena itu, ketika menyadari bahwa laptop ini memiliki kapasitas 512 GB, Anda pasti bisa bernapas lega, yang cukup lapang bagi sebagian besar pengguna.


7. Asus A416JP i3 1005G1 MX330

Jika Anda tertarik untuk bermain game, laptop 7 jutaan masih belum nyaman. Laptop dengan harga segitu masih jarang yang menyediakan dedicated VGA. Inilah salah satu fitur unik dari ASUS A416JP. Laptop 7 jutaan ini dilengkapi dengan VGA independen berupa NVIDIA GeForce MX330.

Tapi ingat, laptop Asus ini bukan laptop gaming bukan? Jadi kalau kamu mau main game blockbuster di tahun 2021 dan seterusnya, harus dipikir-pikir lagi ya. Namun, memainkan game lama yang populer juga bagus.

Toh, keberadaan GPU non-board memang bertepatan dengan CPU Intel Core i3 yang digunakan. Pasalnya prosesor Blue Fortress sudah merupakan generasi ke-10, salah satu generasi terbaik laptop ini saat diluncurkan.

Oke, cukup tentang kinerja. Laptop ini juga menawarkan aspek lain, yaitu kenyamanan mengetik. Dilengkapi dengan desain ErgoLift, keyboard dapat sedikit terangkat untuk memberikan dorongan bagi Anda untuk mengetik dengan lebih nyaman dan efisien.

Bagaimanapun, apakah itu hiburan tingkat lanjut atau produktivitas serius, ASUS A416JP adalah pilihan pertama di antara produk serupa. Namun karena lebih menekankan pada desain yang ramping dan portabilitas yang tinggi, hal ini tampaknya berdampak pada kelemahan di area lain. Misalnya Bluetooth hanya mengusung versi 4.1, tidak menyediakan WiFi 6, dan port RJ45 hilang.

Posting Komentar untuk "Rekomendasi Laptop 7 Jutaan 2019"